Sharing ilmu komputer dan teknologi dari mulai hardware, software, jaringan, troubleshooting , tips dan tutorial

Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan

Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan

Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan - Whatsapp adalah sebuah aplikasi chatting saat ini yang paling banyak penggunanya, saat ini sudah mencapai 1miliar pengguna whatsaap aktif tiap harinya. Sudah tidak heran lagi di setiap smartphone milik orang entah itu sistem operasi Android ataupun iOS terinstall aplikasi whatsapp. Bahkan ketika beli smartphone yang baru pun sudah di-install dari distributornya, sehingga wajar sekali whatsapp digunakan oleh banyak orang.

Banyak fitur yang terdapat dari whatsapp dan fitur saat ini yang terbaru adalah bisa mengirim file dokumen dalam ekstensi apapun (all type). Fitur lain whatsapp yang sudah dari dulu ada yaitu bisa melihat kapan terakhir teman (kontak) kita aktif, fitur yang lainnya yakni bisa melihat apakah pesan kita sudah dibaca atau belum atau sebaliknya lawan chat kita tahu apa kita sudah membaca pesannya belum. Dengan fitur terakhir dilihat dan bisa dibaca ini bisa dibilang ada kekurangan ada kelebihan.

Kelebihannya adalah kita tahu apakah si lawan chat malas membalas chat kita atau tidak, misalkan kita kirim pesan chat ke doi pukul 19.00 WIB dan pesan sudah terkirim dengan tanda ceklis double namun di status terakhir dilihat pukul 19.20 WIB, waduh jelas sekali si doi  tidak mau membalas chat kita. Positive thinking aja guys mungkin doi lagi di jalan atau lagi sibuk.

Kekurangan fitur ini kebalikan dari kelebihan tadi, mungkin kita kadang terganggu dengan fitur ini dikarenakan jika kita sedang tidak ingin diganggu atau lagi malas membalas chat whatsapp namun takut dikatakan sombong, jutek karena tidak membalas chat karena tau si lawan chat dapat melihat terakhir online.

Oleh karena itu kali ini admin akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk menonaktifkan fitur terakhir online dan fitur sudah dibaca di whatsapp.
1. Pertama kalian buka aplikasi whatsapp.
2. Klik icon yang ada di pojok kanan atas > setelan 
3. Masuk ke Akun
4. Masuk ke Privasi
5. Pilih pada "Terakhir dilihat" disitu kalian pilih "Tidak ada" agar semua orang bahkan kontak yang ada pada ponselmu tidak dapat melihat kapan terakhir kamu online
Cara agar orang tidak melihat terakhir online whatsapp kita

6. Untuk mematikan fitur Laporan dibaca > scrool kebawah lalu hilangkan centang pada "Laporan dibaca
Cara baca whatsapp tanpa diketahui

Note : Kelemahan cara ini adalah kalian juga tidak bisa melihat kapan orang lain terakhir online dan tidak bisa melihat pesan kalian sudah dibaca atau belum

Sangat mudah sekali bukan? Silahkan dicoba. Cukup sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat.

Related : Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan

0 Komentar untuk "Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan"