Sharing ilmu komputer dan teknologi dari mulai hardware, software, jaringan, troubleshooting , tips dan tutorial

HP Xiaomi Tidak Terdeteksi di Mi PC

Hari ini Saya ingin berbagi tips tentang Handphone Xiaomi yang tidak bisa terdeteksi/terkoneksi di Komputer (PC/Laptop) kita. Saya kebetulan baru memiliki gadget Xiaomi Redmi 4x. Saat saya ingin mengirim file dari Ksayaputer (PC/Laptop) via USB ke Xiaomi Redmi 4x, ternyata tidak ada tanda apapun semacam notifikasi atau apapun yang menandakan gadget ini terdeteksi atau tidak.
HP Xiaomi Tidak Terdeteksi di Mi PC

Saya sudah mengecek Device Manager komputer  Saya, ternyata juga tidak ditemukan tanda-tanda kehidupan di sana. Akhirnya Saya mencoba mencari tahu via forum-forum Xiaomi, saya Googel, dll tapi informasi tentang masalah ini sangat nihil. Sehingga Saya mencoba mengulik kembali gadget Saya. Satu persatu opsi pengaturan Saya sambangi dan akhirnya Saya menemukan Solusi Handphone Xiaomi yang Tidak Terdeteksi/Terkoneksi di Ksayaputer (PC/Laptop).

Berikut tipsnya :

Pastikan Handphone Anda dengan Settingan/Pengaturan di bawah ini :

1. Masuk ke Opsi Settings/Setelan >> About Phone/Tentang Ponsel >> Tap MIUI Version/ Versi MIUI sampai muncul notifikasi 'Anda Sudah Jadi Pengembang atau Tidak Perlu, Anda Sudah Jadi Pengembang'

HP Xiaomi Tidak Terdeteksi di Mi PC


2. Setelah itu, berarti posisi anda sudah menjadi Pengembang/Developer. Nah, sekarang masuk ke opsi Setelah Tambahan >> Developer Options/Opsi Pengembang (tetap di dalam opsi Settingan/Pengaturan)  pastikan dalam posisi enable atau aktif.

HP Xiaomi Tidak Terdeteksi di Mi PC


3. Setelah itu, cari dan aktifkan USB Debugging yang posisinya masih di dalam opsi Developer Options.

HP Xiaomi Tidak Terdeteksi di Mi PC


Pastikan Komputer (PC/Laptop) Anda  :

1. Terinstall Mi PC Suite teranyar/terbaru, silahkan download di sini : Mi PC Suite Update


2. Setelah Mi PC Suite terinstall, Restart PC/Laptop anda dan hubungkan handphone Xiaomi melalui kabel USB dan Handphone Xiaomi anda sudah bisa Terdeteksi/Terkoneksi di Komputer (PC/Laptop).




Selamat dan semoga bermanfaat

Related : HP Xiaomi Tidak Terdeteksi di Mi PC

0 Komentar untuk "HP Xiaomi Tidak Terdeteksi di Mi PC"