Sharing ilmu komputer dan teknologi dari mulai hardware, software, jaringan, troubleshooting , tips dan tutorial

Cara Mengatasi Software Not Responding/Mengalami Hang


Cara Mengatasi Software Not Responding/Mengalami Hang atau Crash - Software yang mengalami hang biasanya disebabkan oleh laptop atau komputer kita yang dalam kondisi suhu yang sangat panas atau memori RAM penuh karena banyaknya program yang berjalan di laptop sehingga performa Laptop atau Komputer menurun. Ciri-ciri software yang hang adalah muncul sebuah pop-up window yang bertuliskan "Not Responding" atau muncul tulisan "Software Stopped Working" yang artinya adalah Software tidak merespon perintah prosesor sehingga kita tidak bisa menjalankan Software yang Not Responding tersebut dan kita disuruh untuk memilih Close The Program.

Oleh karena itu kali ini admin akan memberikan sebuah tutorial, tips untuk mengatasi masalah tersebut. Tapi mungkin saja ini tidak berhasil karena banyak sekali penyebab Software Not Responding/Hang diantaranya karena kurangnya performa Laptop atau Komputer kita yang tidak memenuhi Spesifikasi Minimum dari software tersebut atau mungkin penyebab Prosesor yang terlalu  panas (overheat) atau bisa saja memori RAM yang sudah penuh karena banyaknya program yang berjalan di laptop.

Akan tetapi tidak ada salahnya kalian mengikuti tutorial atau tips dari saya ini untuk meminimalisir masalah Laptop atau Komputer kita yang mengalami Hang.

Pertama, kalian buka "Windows Taks Manager"
Caranya yaitu :
1. Tekan tombol ctrl+alt+del secara bersamaan pada keyboard.
2. Pilih Windows Taks Manager
3. Klik kanan pada Software yang "Not Responding"
4. Pilih End Task

Atau dengan cara yang lain yaitu :
1. Tekan Tombol ctrl+shift+esc maka akan muncul windows task manager langsung
2. Klik kanan pad Software yang "Not Responding"
3. Pilih End Task

Setelah itu jangan buka dulu software tersebut lagi, tetapi kalian restart terlebih dahulu agar program-program yang berjalan pada laptop berhenti secara total. Baru kalian buka kembali software yang tadi.

Demikianlah artikel admin kali ini semoga bisa membantu, terima kasih.

Related : Cara Mengatasi Software Not Responding/Mengalami Hang

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Software Not Responding/Mengalami Hang"